Persaingan
bisnis yang semakin tajam, baik di pasar nasional maupun internasional
membuat perusahaan harus mampu mengeksploitasi salah satu aset terpentingnya
yaitu konsumen. Menurut Kotler (2000), konsumen didefinisikan sebagai individu
atau kelompok yang berusaha memenuhi atau mendapatkan
barang atau jasa
yang dipengaruhi untuk kehidupan pribadi atau kelompoknya. Dalam suatu
proses keputusan, konsumen tidak akan berhenti hanya sampai proses
konsumsi karena konsumen akan melakukan proses evaluasi atau penilaian secara
kognitif menyangkut kinerja produk atau jasa relatif baik atau
buruk atau
apakah produk atau jasa yang bersangkutan cocok atau tidak cocok dengan harapan
konsumen. Hasil dari proses evaluasi pasca konsumsi tersebut berupa kepuasan
atau ketidakpuasan terhadap pengkonsumsian suatu produk maupun jasa.
Agar perusahaan dapat memenangkan persaingannya, perusahaan harus mampu
memberikan kepuasan pada konsumennya. Bacalebih lanjut...>>>
permisi mau menanyakan apa pengertian konsumen menurut kotler 2000 apa di kutip oleh buku yg Millenium Edition nya pearson ? kalau ia , mau menanyakan jika trdapat di halaman brp ya ? mohon bantuan utk kprluan pustaka skripsi . trims
ReplyDeleteklo bisa sama referensinya donk.
ReplyDeletemakasih sdh membantu