Wednesday, May 8, 2013

Pengertian dan Definisi Kepuasan Konsumen


Persaingan bisnis yang semakin tajam, baik di pasar nasional maupun internasional membuat perusahaan harus mampu mengeksploitasi salah satu aset terpentingnya yaitu konsumen. Menurut Kotler (2000), konsumen didefinisikan sebagai individu atau kelompok yang berusaha memenuhi atau mendapatkan
barang atau jasa yang dipengaruhi untuk kehidupan pribadi atau kelompoknya. Dalam suatu proses keputusan, konsumen tidak akan berhenti hanya sampai proses konsumsi karena konsumen akan melakukan proses evaluasi atau penilaian secara kognitif menyangkut kinerja produk atau jasa relatif baik atau
buruk atau apakah produk atau jasa yang bersangkutan cocok atau tidak cocok dengan harapan konsumen. Hasil dari proses evaluasi pasca konsumsi tersebut berupa kepuasan atau ketidakpuasan terhadap pengkonsumsian suatu produk maupun jasa. Agar perusahaan dapat memenangkan persaingannya, perusahaan harus mampu memberikan kepuasan pada konsumennya. Bacalebih lanjut...>>> 

2 comments:

  1. permisi mau menanyakan apa pengertian konsumen menurut kotler 2000 apa di kutip oleh buku yg Millenium Edition nya pearson ? kalau ia , mau menanyakan jika trdapat di halaman brp ya ? mohon bantuan utk kprluan pustaka skripsi . trims

    ReplyDelete
  2. klo bisa sama referensinya donk.

    makasih sdh membantu

    ReplyDelete